Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kutil Kelamin Wanita

Penyakit ini dikenal sebagai penyakit menular seksual, sama dengan penderita laki-laki, pertumbuhan kutil kelamin pada wanita ini juga disebabkan oleh virus jenis human papillomavirus. Proses penularanya adalah melalui kontak kulit ke kulit atau aktifitas seksual secara langsung atau seks oral dengan pasangan yang terinfeksi. Semakin banyak Anda tahu tentang jenis kutil, semakin baik Anda dapat mengambil tindakan untuk mencegah infeksi, atau mencari pengobatanya.

Pertumbuhan kutil kelamin perempuan sering terjadi secara berkelompok, kutil itu sendiri mungkin berukuran sangat kecil, atau tersebar secara luas dibagian genital tubuh penderita. Telah dikatakan juga bahwa jika penderita penyakit ini adalah wanita, maka biasanya pertumbuhan kutil terjadi baik di luar dan dalam vagina. Kutil umumnya juga mungkin terjadi pada pembukaan rahim (serviks), atau sekitar anus.

Kutil kelamin ini hanyalah salah satu dari beberapa jenis kutil. Lokasi pertumbuhanya berbeda, juga dalam bentuk serta jenis human papillomavirus (HPV) yang menjadi penyebabnya. Beberapa jenis kutil adalah:
1. Kutil umum
Kutil umum sangat jelas dan biasanya tumbuh di tangan dan lutut. Kutil ini dapat memiliki permukaan yang kasar dan biasanya umum di kalangan anak-anak dan remaja.
2. The Plantar wart
Jenis kutil ini biasanya keras dan menyakitkan, kutil plantar berisi beberapa titik-titik kecil yang berkumpul bersama-sama di tengah massa. Jenis ini dapat ditemukan sebagian besar pada kaki.
3. Kutil Kelamin
Jenis kutil ini adalah tanda yang paling mudah dikenali, penyebabnya adalah human papillomavirus genital (HPV). Kebanyakan wanita yang memperoleh kutil kelamin perempuan cenderung untuk pulih dari penyakitnya ini dengan cepat. Namun, seseorang dapat menularkan virus kepada orang lain bahkan jika mereka memiliki gejala fisik eksternal seperti jenis infeksi kutil. Dan yang terbaik harus dilakukan adalah dengan mendiagnosis penyakit ini menggunakan Pap smear test serviks. Tes ini memang sering digunakan untuk mendeteksi infeksi genital wart, terutama jika Anda tidak melihat kehadiran fisik eksternal, atau gejala.

Sedangkan untuk mengobatinya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kutil kelamin pada wanita. Namun sebelumnya, cara pertama yang harus anda lakukan adalah kunjungi dokter Anda, sebelum mencoba salah satu perawatan ini:
1. Menggunakan krim respon imun topikal yang diterapkan pada daerah yang terkena, seperti A 20% podophyllin solusi yang diterapkan pada daerah yang terkena dan kemudian dicuci
2. Dengan larutan 0,5% podofiloks yang diterapkan pada daerah yang terkena tetapi tidak harus dicuci
3. Pulsed laser dye
4. Cryosurgery dengan nitrogen cari
5. Menggunakan arus listrik atau kauterisasi Laser

Yang perlu diingat adalah jika penderita sedang hamil, maka jangan menggunakan podophyllin 20% dan 0,5% podofiloks. Karena obat ini akan diserap ke dalam kulit yang terkena dan dapat berpotensi menyebabkan cacat lahir pada janin yang sedang berkembang. Semakin kecil ukuran kutil dapat dihapus menggunakan cryosurgery, atau kauterisasi / perawatan laser. Tapi prosedur pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan kutil yang lebih besar, terutama mereka yang tidak menanggapi salah satu perawatan yang disebutkan di atas.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s